wardah lightening series

Hayooo, yang udah work from home atau kembali #dirumahaja karena PSBB? Sudah pasti waktu untuk menggunakan gadget makin sering dong. Entah untuk kerjaan, ataupun iseng scroll sosmed untuk mencari hiburan.

Eh, tunggu dulu.
Kalian menyadari sesuatu enggak, kalau selama PSBB kemarin itu dampak di kulit wajah kita begitu berasa. Minimal, wajah menjadi kusam sama gampang jerawatan juga. Kenapa bisa begitu?

Tanpa kita sadari, gadget yang selalu kita andalkan dalam keseharian tersebut bukan hanya merusak mata kita, namun juga bisa bikin kulit wajah kita bermasalah.

Masa sih?

Begini penjelasannya. aku rangkum sedikit ya.

Dilansir dari stylecaster.com (dalam fimela.com), cahaya biru adalah salah satu energi dengan panjang gelombang pada spectrum 10% sinar matahari adalah cahaya biru, sedangkan perangkat elektronik memancarkan sejumlah besar cahaya biru buatan. Beberapa waktu belakangan ditemukan bahwa paparan berlebihan terhadap cahaya biru alami dan cahaya biru buatan dapat menyebabkan masalah pada kulit wajah, mata, otak, dan tubuh. Menariknya,
cahaya biru dapat menembus lebih dalam ke dermis, daripada sinar UVA dan UVB. Menurut beberapa penelitian, efek jangka panjangnya adalah penuaan dini pada kulit.

Efek yang terlihat adalah memburuknya pigmentasi kulit karena produksi berlebihan dan pengumpulan melanin, serta gangguan fungsi penghalang yang dapat menyebabkan hilangnya kelembapan pada kulit. Selain itu, paparan cahaya biru juga meningkatkan risiko penyakit kulit lainnya, seperti jerawat dan eksim.

Kebetulan, Wardah mengeluarkan rangkaian series terbaru nih, yaitu “Wardah Lightening Series Advanced Niacinamide with Blue Light Protection”. Kandungan Advanced Niacinamide ini membantu mencerahkan kulit sekaligus memberi perlindungan ekstra terhadap blue light.
Sinar Blue Light menembus lebih dalam dibandingkan sinar UV loh. sehingga, meskipun kalian cuma mengurung diri dirumah dan tidak terkena sinar matahari, tapi kalian bakal sulit menghindar dari sinar Blue Light dari Gagdet ini.

Kali ini, aku mempunyai Day Cream sama Night Cream nya. Aku akan review singkat ya. cuss.

Klaim

Did you know?
Benda digital yang sering kamu gunakan seperti smartphone, laptop, dan televisi, memancarkan sinar blue light yang dapat memberikan dampak negatif pada kulitmu, menyebabkan penggelapan dan menjadikannya tampak kusam.

Sinar blue light ini dapat masuk menembus kulitmu lebih dalam dibandingkan dengan sinar UV dari matahari. Oleh karena itu, kamu membutuhkan produk perawatan wajah yang dapat melindungi kulitmu tidak hanya dari sinar UV, tapi juga dari sinar blue light.

Wardah Lightening dengan Advanced Niacinamide berikan 3 manfaat untuk kulit cerah bercahaya terlindungi:

  1. Mencerahkan kulit
  2. Melindungi kulit dari paparan blue light
  3. Membuat warna kulit tampak merata
  4. Menyamarkan bekas jerawat
  5. Menjaga kelembaban kulit

Extract With Blue Light Protection, 0% alcohol, Non comedogenic for all skin types

Ingredients

Wardah Lightening Day Cream Advanced Niacinamide SPF 30 PA+++

Aqua, Ethylhexyl Methocycinnamate, Niacinamide, Polymethyl Methacrylate, 4-Methylbenzylidene Camphor, , Propylene Glycol, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Butyloctyl Salicylate, Silica , Polyacrylamide, Phenoxyethanol, PEG-100 Stearate, Cyclopentasiloxane, Polymethylsilsesquioxane, C13-14 Isoparaffin, Butylene Glycol, Laureth-7, Allantoin, Tetrasodium EDTA, Tocopheryl Acecate, Ethylhexylglycerin,
Fragrance, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract. Actinida Polygama Fruit Extract.

Wardah Lightening Night Cream Advanced Niacinamide Licorice Extract

Aqua, Isononyl Isononanoate, Niacinamide, Polymethyl Methacrylate, Polymethyl Methacrylate, Propylene Glycol, Cetyl Alcohol, Dimethicone, Glyceryl Stearate, Stearic Acid, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Polyacrylamide, PEG-100 Stearate, Cyclopentasiloxane, Polymethylsilsesquioxane, Polymethylsilsesquinoxane, C13-14 Isoparaffin, Allantoin, Tocopheryl Acecate, Laureth-7, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia  Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascoebyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glutathione, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract.

Tekstur & Aroma

wardah lightening light series

atas: night cream. bawah: day cream

Untuk warna cream nya sendiri, baik day cream maupun night cream nya berwarna putih susu. Aroma nya sendiri menurut aku tidak kuat kok. Masih aman-aman saja untuk kalian yang tidak menyukai skincare terlalu wangi.

Nah, kalau di baurkan ke kulit, konsistensi nya kira-kira begini.

wardah lightening series

atas: Night Cream. bawah: Day Cream

Untuk Day Cream, saat dibaurkan ke kulit, tekstur nya sedikit lebih kental dibandingkan dengan Night Cream nya. Meskipun begitu, baik Day Cream maupun Night Cream nya sama-sama mudah dibaurkan kulit wajah. Plus nya, cream nya cepat meresap loh ke wajah. Buat yang tidak suka menunggu lama, cocok nih 😀

Review

Yang aku suka dari Wardah Day Cream dan Night Cream ini, teksturnya menurutku jauh lebih ringan dari day cream wardah sebelum-sebelumnya. terus, aroma cream nya jauh lebih soft dari sebelum nya. jujur, aku sebelumnya pernah pakai day cream wardah, tapi lupa sh pake series apa. itu aku kurang suka sama teksturnya karena berat di kulit aku yang rada rewel ini. tapi untungnya day dan night cream yang baru ini tekstur creamnya bisa berdamai dengan kulit wajahku.

Untuk efek mencerahkannya emang belum begitu terasa sih dalam seminggu pemakaian. tapi, yang paling kerasa sih kulit wajah aku kusamnya kayak berkurang begitu.

Buat yang pengen ikhtiar melindungi kulit wajah dari sinar Blue Light, Wardah Lightening Series ini bisa jadi routine skincare kalian <3