Review Carasun solar smart UV ptotection

Review kali ini bakal lebih singkat dari biasanya sih wkwk.

Memang yah, zaman sekarang tuh matahari sinarnya makin tidak bersahabat untuk kulit kita. Maka dari itu, kita tuh perlu banget menggunakan sunscreen serta rajin-rajin juga buat re-apply.

Kalau aku sih, sebagai pemilik kulit yang sensitive, berminyak, dan gampang jerawatan (ditambah dulu kulit wajahku juga tidak sebaik sekarang), aku menjadi malas menggunakan sunscreen karena dulu pernah mencoba sunscreen dari salah satu merk.

Karena aku tidak cocok dengan sunscreen nya, ketebak dong endingnya gimana? Wajahku menjadi kilang minyak dan kusam parah. Ditambah malah menjadi bruntusan pula wajahku.

Dari itulah aku jadi rada takut untuk menggunakan sunscreen, namun semua itu tidak berlangsung lama. Karena sekarang tuh produk sunscreen sudah banyak yang bagus-bagus semua, seperti

CARASUN Solar Smart UV Protector SPF 45 PA ++++

 Carasun solar smart UV ptotection

 

Kenapa jadi beli? jelas karena aku keracunan tiktok lagi. Kayaknya sebagian besar reviewku disini hasil dari racun tiktok semua deh. Tapi emang bagus kok dan worth it untuk aku beli ^^

Benefit

 Carasun solar smart UV ptotection

 

Yang bikin aku penasaran untuk menggunakan CARASUN Solar smart UV Protector, karena mereka mempunyai keunggulan (dan emang aku memerlukannya) seperti ini:

CloudLike Texture. Teksturnya seringan awan. Jadi wajah tidak terasa berat dan dempul, serta bikin kita tetap nyaman menghadapi sinar matahari yang sekarang makin tidak bersahabat.

Terlihat segar selama 8 jam. Tidak ada lagi drama wajah kusam karena pakai sunscreen, malahan bikin kulit terlindungi lebih lama.

Non-Comedogenic. Tidak bikin pori-pori tersumbat, terutama buat kulit berminyak nih, karena kalau pori-pori tersumbat rentan banget komedoan.

BPOM dan HALAL. Duo kombo yang jadi pertimbangan aku dalam memilih skincare, karena sepenting itu.

SPF 45 dan PA ++++, dimana SPF 45 sendiri  bekerja secara maksimal dalam melindungi kulit 97,8% dari sinar UVB yang dapat membuat kulit kamu kemerahan ataupun terasa terbakar.

Sedangkan PA ++++ sendiri merupakan perlindungan tertinggi dari sinar UVA, sehingga⁣ kombinasinya dapat melindungi kulit kalian dari dampak negatif UV. Sehingga terlindungi daii kulit belang, penuaan dini, hingga kanker kulit.

Sensitive Skin Friendly, paling suka deh sama sunscreen yang bisa dipakai untuk kulit sensitif ini, ditambah sudah teruji secara klinis.

Mengandung Rice Extract & City Stem, jadi bikin kulit kalian ternutridsi dan terlindungi dari polusi

Teksturnya No Whitecast, tidak bikin kulit kalian lengket, cepat meresap, serta krim nya transparan saat diaplikasikan di wajah

Ingredients

Aqua, Propylene Glycol, Glycerin, Caprylyl Methicone, Butyl Methoxy-dibenzoylmethane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Isononyl Isononanoate, Caprylic/Capric Triglyceride, Butylene Glycol, Niacinamide, Octocrylene, Polyglyceril-2 Stearate, PEG-12 Dimethicone/PPG-20 Crosspolymer, Glyceryl Stearate, Silica, Diisopropyl Sebacate, Propylene Glycol Dicaprylate/Dicrapate, Stearyl Alcohol, Oryza Sativa Extract, Phenoxyethanol, C12-15 Alkyl Benzoate, Diisopropyl Adipate, Tocopheryl Acetate, Sodium Polyacrylate Starch, Lecithin, Marrubium Vulgare Extract, Ethylhexylglycerin, Tetrasodium EDTA, Chlorphenesin, 1,2-Hexanediol, Sodium Hydroxide.

Tekstur

Teksturnya ya seperti klaimnya sih, seringan awan ^^ teksturnya lebih kayak whip cream gitu. Untuk aku sendiri sih, aku suka-suka aja dengan tekstur yang seperti ini.

 Carasun solar smart UV ptotection

Carasun ini juga gampang banget buat di blend ke kulit wajah. Enaknya, dia juga ga bikin whitecast gitu, ga ada drama putih dempul or bikin wajah kusam, apalagi bikin wajah menjadi abu-abu.

Result

Untuk aku pribadi yang kerja nya di luar ruangan, CARASUN Solar smart UV Protector ini termasuk cepat meresap di kulit wajah ku. Tentu buat aku yang suka buru-buru skincarean, ini membantu banget. Soalnya aku paling ga suka nunggu skincare yang menyerapnya lama.

Pas ditimpa dengan makeup, dia juga ga bikin makeup geser kok. Aman banget malah. Setelah beberapa jam pemakaian juga rasanya di wajah aku ga menyebabkan minyak di wajah aku menjadi banjir, malah kesannya efeknya menjadi glowing sehat.

So, ini bakal menjadi sunscreen yang akan aku repurchase selain sunscreen merk lain yang pernah aku bahas di yunieah, soalnya aku suka banget ^^

Sekian dulu mini review nya yak, soalnya iseng aja sih ngereview produk ini secara dadakan, karena ternyata aku jatuh cinta sama produknya, byee see you soon xoxo.