BREYLEE Blackhead Mask

Halo semuanya πŸ™‚

Bagaimana awal Januari nya?

Aku tahu kok, awal Januari ini disambut dengan hal-hal yang kurang mengenakkan. Tapi semoga saja kedepannya akan membaik lagi.

Oh iya, tahun ini aku mau mengawali web ku dengan mencoba sesuatu. Ya ini termasuk racun tiktok selama berbulan-bulan lamanya.

Aku sebenarnya sudah lama mempunyai produk ini, tetapi aku selalu lupa dan selalu sibuk mau mengulas review nya. Ya emang aku orangnya sibuk sih :p

Kali ini karena aku ada waktu, dan aku ada niatan untuk mereview, aku akan membahas tentang sebuah produk deh/ Lebih ke skincare buat hidung sih, karena ceritanya ini tuh ampih banget untuk mengangkat komedo yang bandel, sebandel kelakuan dia ke kamu. Canda Bandel :p

Tara…..

Breylee Blackhead Mask (Step 1)

Packaging

Packagingnya sendiri berbentuk botol serum dengan aplikator seperti kuas kutek.

BREYLEE Blackhead Mask

Dengan ukuran 17 ml, gampang banget untuk diminumΒ  dibawa kemana-mana. Dilengkapi dengan kertas sebanyak 100 lembar, yang berguna membantu untuk membantu mengangkat komedo di wajah kalian.

Kalo liat video yang berseliweran di tiktok, orang-orang bilang kalau ini kutek yang buat mengangkat komedo. Iya memang benar sih, karena packagingnya dan aplikatornya memang kayak kutek.

Sebenarnya, Breylee ini memiliki dua step. Step 1 (seperti yang aku review sekarang ini) yang berfungsi untuk mengangkat komedo. Kemudian ada Step 2, yang berguna sebagai serum yang dipakai sehabis pakai step 1. Fungsinya untuk mengecilkan pori-pori dan menenangkan kulit.

Klaim dan Tekstur

Breylee Blackhead Mask ini mengandung Tea Tree yang berfungsi untuk membersihkan pori-pori secara mendalam.

BREYLEE Blackhead Mask

Pokoknya kalau dari secara tekstur, dia cair banget. Tapi jangan remehkan cairannya, karena dalam hitungan menit, cairan nya bakal mengeras gitu. Tapi ini bagus sih menurut aku, jadi kita tidak perlu menunggu lama untuk mengangkat komedo nya πŸ˜€

Kalau dari aroma nya, dia bukan aroma wangi. Breylee aromanya lebih ke aneh menurutku. Mirip kayak bau lem sih (coba kalian lihat sendiri ingredientsnya). Tapi tidak semenyengat produk sejenis yang aromanya kadang bikin pusing itu.Β Yang ini, aroma nya masih aman-aman aja kok. Aku tidak merasa pusinh saat mencium aromanya.

Ingredients

BREYLEE Blackhead Mask

Aqua/water, Polyvinyl, Alcohol, Melaleuca Alternofolia (Tea Tree) Leaf Oil, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Glycerin, Royal Jelly, Parfum

Cara Pemakaian

Kalau kalian pernah memakai produk sejenis, pasti kalian sudah tahu cara pemakaiannya. Kalau belum pernah memakainya, sini aku jelaskan πŸ˜€

Di kemasannya sendiri sudah terdapat satu botol berisi cairan, sama kertas khusus sebanyak 100 lembar. Tapi aku jujur enggak menghitung jumlah kertasnya. karena kalau kertasnya duluan habis, bisa beli kertasnya lewat online dong.

Jadi, siapkan bagian yang ingin diangkat komedo nya. Seperti bagian hidung, dagu, dan dahi. Jangan lupa nih, bersihkan dulu dengan air hangat. Tujuan nya untuk membuka pori-pori sehingga komedo lebih mudah diangkat nantinya.

kalau sudah, keringkan dulu agar cairan nya mudah menempel. Kalau sudah, aplikasikan cairan Breylee dengan aplikator yang sudah disediakan. Jangan lama-lama, langsung tempelkan kertas yang tersedia ke bagian yang telah dioleskan.

Tidak perlu khawatir, karena cairan nya sendiri gampang kering kok, sekitar 5 menitan gitu. Kalau kertas nya sudah mulai mengering, tinggal ditarik saja pelan-pelan. Untuk yang belum terbiasa, mungkin bakal terasa sedikit sakit ya, tapi sebentar saja kok.

Sebenarnya, produk Breylee ini juga ada yang step 2, yang dipakai setelah memakai step 1 (yang sekarang aku pakai ini). Tujuan nya untuk menutup pori-pori sekaligus menenangkan kulit. Karena aku tidak mempunyai yang step 2, jadi aku memakai aloe vera gel ke daerah yang tadi dipakaikan Step 1 ini.

 

BREYLEE Blackhead Mask

ga terlalu kelihatan ya? soalnya aku komedonya kebanyakan berwarna putih.

Result

Sebelum aku menjelaskan tentang result atau hasilnya, aku cuma mau bilang kalau pas melepaskan kertasnya, rasanya semriwing banget. Sedikit sakit, karena ternyata cairan nya itu keras banget kalau sudah mengering.

Aku aja nih, awal-awal pemakaian ya mata ga sengaja meneteskan air mata. Jadi, kalian bayangkan sendiri saja bagaimana rasanya πŸ˜€

Tapi gini yah, karena cairannya ini cair banget, jadi gampang banget untuk diaplikasikan ke bagian-bagian yang ingin diangkat komedonya. Tapi dia juga cepat banget keringnya.

Nah, proses menarik kertasnya ini yang menurut aku cukup statisfying. Sakit sedikit sih, tapi entah mengapa, aku cukup puas melihat proses komedo yang menyebalkan ini terangkat. Beneran deh, kayak ada kepuasan tersendiri begitu guys.

Hasilnya? Bagian yang berkomedo menjadi lebih bersih. Plus lebih mulus juga. Jadinya senang banget memegang wajah sehabis pakai breylee ini, berasa bersih gitu wajahku hehe.

 

Review

Aku kan pernah memakai beberapa produk pencabut komedo. Dari yang pakai alat manual (dan tentu saja merepotkan), pake pore pack (tapi menurutku hasilnya tidak maksimal dalam mengangkat komedo, sampai pakai yang mirip sama breylee ini.

Nah, yang terakhir itu, hasilnya lumayan wow. Komedo keangkat, tetapi menunggu keringnya itu memakan waktu banget. Tahu sendiri lah ya, kalau aku tuh sibuk, dan setiap detik itu sangat berharga untukku. Sehingga, kalau menunggu lama kayaknya membuang waktu banget. (canda sok sibuk :p)

Breylee sendiri menurutku worth it banget. Harganya memang sedikit lebih mahal dibandingkan produk sejenis. Akan tetapi, daya angkat komedo nya daebak banget. Tentu tidak terangkat 100%, tapi diatas 80% menurutku. Lumayan memuaskan sekali hasilnya, bener-bener bikin gemes komedonya.

Komedo yang membandel di hidung, dahi, dan dagu terangkat banget. Yang bikin kaget, komedo hitam yang biasanya susah diangkat, eh malah keangkat. Luar biasa bangey euy hehe.

Bagian yang berkomedo pun menjadi jauh lebih bersih pula. Mantap banget deh hasilnya πŸ™‚ Aku sama Breylee ini approved banget. Kalian bisa coba membuktikan hasilnya seperti aku πŸ™‚

Dengan harga yang bervariasi (pokoknya cari aja di marketplace tercinta, tapi pastikan produknya original), Breylee blackhead mask step 1 ini bisa dipakai hingga 100 x pemakaian, bahkan lebih. Karena kertas yang tersedia ada 100 lembar hehe.

Kalau cairannya masih ada sisa, sedangkan kertasnya sudah habis, tinggal cari aja di marketplace kesayangan kalian semua πŸ™‚ Soalnya menurut aku, ini bakal awet dipakai berbulan-bulan. Secara pemakaiannua cukup 1-2 kali dalam seminggu saja.

Kenapa tidak boleh dipakai setiap hari? Soalnya kasian kulit kalian sih. Karena kan kalau terlalu sering dicabut komedo nya, takutnya skin barrier kalian rusak. Makanya pemakaian nya itu cukup 1 sampai 2 kali dalam seminggu saja.

So, sekian dulu lah review nya. Racun dari tiktok memang benar-benar bermanfaat πŸ˜€ Entah next time aku ketularan racun tiktok yang seperti apa lagi. Tungguin aja deh pokoknya, kalau ada rezekinya juga sih huehehe. Happy selalu ya buat kalian. See you soon πŸ™‚